SMK TI Bali Global Jimbaran Sukses Laksanakan Asesmen Nasional Berbasis Nasional (ANBK) 2021

Asesmen Nasional merupakan  program evaluasi yang diselenggarakan oleh Kemdikbud untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan memotret input, proses dan output pembelajaran di seluruh satuan pendidikan. Asesmen Nasional dilaksanakan dengan 3 (tiga) instrumen yaitu Asesmen Kompetensi Minimum (AKM Literasi, Numerasi), Survey Karakter dan Survey Lingkungan Belajar.

Asesmen Nasional bertujuan untuk pengembangan kompetensi dan karakter Peserta didik serta mengevaluasi kwalitas Pendidikan. Asesmen Nasional tidak sama dengan ujian nasional (UN) baik dari sisi fungsi maupun substansi. Asesmen Nasional juga bukan sistem evaluasi untuk individu peserta didik karena evaluasi kompetensi peserta didik menjadi tanggung jawab guru dan sekolah. Nantinya Asesmen Nasional diharapkan tak akan menambah beban peserta didik karena tidak memiliki konsekuensi bagi peserta didik dan tidak menjadi syarat dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB).

SMK TI Bali Global Jimbaran sendiri telah melaksanakan ANBK selama 2 hari pada hari Rabu, 22 September 2021 dan hari Kamis, 23 September 2021. Kegiatan dilaksanakan di Lab SMK TI Bali Global Jimbaran dilaksanakan selama 3 sesi dalam sehari. Kegiatan ANBK ini diikuti oleh 40 orang peserta didik kelas XI, 19 orang tenaga pendidik serta Kepala Sekolah SMK TI Bali Global Jimbaran. Sebelum pelaksanaan di mulai seluruh peserta di cek suhu tubuh, mencuci tangan, menggunakan handglove dan disediakan juga handsanitazer. Seluruh peserta juga sudah melaksanakan vaksinasi ke – 2. Kegiatan ini telah diikuti oleh peserta dengan lancar dan tanpa hambatan. Semoga nantinya kualitas Pendidikan dapat di tingkatkan lebih baik lagi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.